Kompas TV video vod

MA dan IDLO Jalin Kerja Sama Gelar Pelatihan Hukum Lingkungan di ASEAN

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 15:57 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Sebagai upaya pengembangan hukum untuk keadilan di ranah lingkungan hidup, Mahkamah Agung bekerja sama dengan  International Development Law Organization (IDLO) mencanangkan program "Environmental Law E-Learning Course for ASEAN Judges" atau pelatihan hukum lingkungan bagi hakim di ASEAN secara daring.

Program ini akan disematkan Mahkamah Agung dalam Forum Asosiasi Para Ketua Mahkamah Agung di kawasan ASEAN atau CACJ.

Melalui kelompok kerja CACJ untuk pendidikan dan pelatihan yudisial, Program Environmental Law E-Learning Course for ASEAN Judges ini, diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran yang krusial bagi hakim lingkungan di ASEAN.

Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil (BLDK) Mahkamah Agung, Bambang Hery Mulyono menyatakan program ini sudah lama dicanangkan Mahkamah Agung dengan IDLO.

Hery menambahkan, nantinya BLDK Mahkamah Agung akan mengembangkan modul pelatihan hukum lingkungan ini agar pelatihan daring yang dihasilkan siap untuk menjadi sarana pembelajaran yang krusial di ASEAN.

Sehingga secara maksimal dapat meningkatkan kapasitas peradilan dan mendorong pengetahuan dan keahlian dalam penanganganan perkara lingkungan.

Baca Juga: Sikap Tegas Indonesia di Forum ASEAN, Dorong Gencatan Senjata di Gaza

#mahkamahagung #idlo #asean



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x