Kompas TV video jalan jalan

Wisata Pekalongan & Batang Belanja Batik Sekalian Main ke Safari Beach Jawa Tengah | Jalan-Jalan

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 13:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Hari minggu, waktunya kita bertualang, kali ini Rezha mau jalan-jalan ke Pekalongan dan Batang. Pasar Batik Setono didirikan tanggal 15 Desember 1941. Awal didirikannya Pasar Grosir Setono adalah untuk menampung pengusaha kecil dan menengah untuk memasarkan produksi batik di Kota Pekalongan karena sebelumnya produksi batik yang berada di Kota Pekalongan justru banyak dijual di luar kota. Saat ini Pasar Grosir Setono merupakan tujuan wisata belanja yang sudah beroperasi sejak awal tahun 2000. 

Dari Pasar batik Setono mari kita menuju sebuah obyek wisata yang identik dengan lumba-lumba hidung botol dengan konsep baru dengan nama Safari Beach Jateng. Safari Beach Jateng atau semula bernama Batang Dolphin Center adalah pusat konservasi dolphin atau lumba-lumba pertama dan terlengkap di Indonesia sejak tahun 2010 yang terletak di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dengan konsepnya yang baru, kini Safari Beach Jateng memiliki mini safari dengan berbagai satwa, pusat pertunjukan edukasi, wahana permainan, dan kawasan hiburan di tepi pantai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x