Kompas TV video vod

BREAKING NEWS! Gunung Marapi Sumbar Erupsi, 11 Orang Pendaki Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 12:13 WIB
Penulis : Shinta Milenia

AGAM, KOMPAS.TV - Basarnas kembali memperbaharui data pendaki yang terjebak di Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dari 23 pendaki yang masih dicari, 11 diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tengah dibawa ke pos terdekat.

Pencarian para pendaki yang terjebak di Gunung Merapi terus dilakukan, sementara keluarga pendaki terus berdatangan mencari tahu keberadaan anggota keluarga mereka.

Dari 35 orang pendaki yang dinyatakan terjebak saat Gunung Marapi erupsi, Minggu (3/12/2023) sore, 12 orang diantaranya telah berhasil dievakusi selamat dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Sementara 11 orang ditemukan meninggal dunia dan tengah dievakuasi menuju kaki gunung. Saat ini, tim berfokus mencari 12 orang pendaki yang belum ditemukan.

Hingga Senin (4/12/2023) pagi, Pos Pengamatan Gunung Api Marapi di Sumatera Barat mencatat telah terjadi 45 kali letusan dan 53 kali hembusan dari kawah Gunung Marapi.

Warga di sekitar gunung diminta untuk mengurangi aktivitas luar ruangan dan selalu menggunakan masker.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya evakuasi terhadap 24 orang pendaki yang masih terjebak di Gunung Marapi. Saat ini marapi dalam status waspada level 2.

Baca Juga: Viral Video Pendaki Wanita Dipenuhi Abu Erupsi Gunung Marapi Sumbar, Ini Kata Basarnas Padang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.