Kompas TV regional sumatra

Viral Video Pendaki Wanita Dipenuhi Abu Erupsi Gunung Marapi Sumbar, Ini Kata Basarnas Padang

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 11:00 WIB
viral-video-pendaki-wanita-dipenuhi-abu-erupsi-gunung-marapi-sumbar-ini-kata-basarnas-padang
Gunung Merapi Sumatera Barat meletus pada Minggu (3/12/2023). Basarnas Padang buka suara soal video viral pendaki berlumuran abu erupsi Gunung Merapi Sumbar (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Abdul Malik mengonfirmasi kebenaran video pendaki perempuan yang minta tolong saat Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) erupsi.

Sebelumnya diketahui, sebuah video memperlihatkan seorang pendaki perempuan yang wajah dan tubuhnya dipenuhi abu erupsi Gunung Marapi Sumbar viral di media sosial.

Dalam video 20 detik itu, terlihat pendaki tersebut sesak napas dan mencoba mengatakan sesuatu.

Kepala Basarnas Padang Abdul Malik membenarkan wanita yang di video tersebut adalah salah satu pendaki yang terjebak di Gunung Marapi Sumbar saat erupsi.

Baca Juga: 11 Pendaki Tewas Usai Terjebak Erupsi Gunung Merapi Sumbar, 12 Lainnya Belum Ditemukan

Wanita tersebut adalah Zhafirah Zahrim Febrina, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Padang.

Video yang viral tersebut merupakan video yang dikirim Zhafirah kepada ibunya untuk mengabarkan dirinya yang terjebak di Gunung Marapi.

"Benar. Dia korban yang terjebak di Gunung Marapi. Dia berhasil dievakuasi," kata Kepala Basarnas Padang, Abdul Malik dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12/2023).

Abdul Malik menyebutkan saat ini Zhafirah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang untuk mendapatkan pertolongan medis

Zhafirah mengalami luka bakar di tubuh dan saat ditemukan dalam kondisi yang sudah lemah.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x