Kompas TV video vod

Sejumlah Persiapan Sebelum Kapal Rumah Sakit TNI AL Berlayar Lakukan Misi Kemanusiaan ke Gaza

Kompas.tv - 25 November 2023, 14:16 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SURABAYA, KOMPAS.TV - KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat 992, kapal bantu rumah sakit milik TNI Angkatan Laut yang akan melakukan  misi kemanusiaan di Perairan Gaza, Palestina kini dilakukan proses optimalisasi, diantaranya pengecatan  dan pemeriksaan performa kapal di PT Pal Surabaya, Jawa Timur.

Lambung kapal secara keseluruhan  di cat warna putih dari warna sebelumnya abu-abu. Hal tersebut sebagai tindakan konkret untuk menjaga perlindungan sesuai dengan Hukum Humaniter Internasional.

Beginilah suasana KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat 992 yang tengah menjalani proses pengecatan dan optimalisasi performa kapal.

Dalam waktu dekat KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat 992, kapal buatan PT Pal Surabaya ini akan menjalankan misi kemanusiaan di Perairan Gaza, Palestina.

Perlu diketahui Kapal KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat 992 ini dilengkapi juga ambulance boat, heli deck yang dapat menampung dua helicopter, serta fasilitas kesehatan yang lengkap sebagai pendukung  kelancaran dan keberhasilan operasi kemanusiaan.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Gencatan Senjata, Bantuan Kemanusiaan Masuk dan Warga Kembali ke Rumah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x