Kompas TV video vod

Kemendikbudristek Beri Penghargaan pada 270 Bunda Paud Tingkat Nasional 2023

Kompas.tv - 9 November 2023, 12:46 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemendikbudristek menggelar Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional 2023, dan mengapresiasi sebanyak 270 bunda paud tingkat provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wapres Wuri Ma’ruf Amin serta Mendikbudristek Nadiem Makarim, berikan penghargaan pada bunda paud yang sudah berjuang mensosialisasikan gerakan transisi paud ke sekolah dasar yang menyenangkan.

Menurut Mendikbudristek, Nadiem Makarim bahwa ada tiga hal yang menjadi target yaitu ingin menghilangkan tes calistung dalam proses penerimaan peserta didik untuk SD, karena tes calistung dinilai menjadi tidak menyenangkan.

Kedua, satuan pendidikan dasar melakukan masa pengenalan agar mengenali peserta didik dan memahami kemampuan serta pondasi apa saja yang perlu di bina.

Dan ke tiga, menargetkan pembelajaran secara berkesinambungan dari paud ke sekolah dasar.

Bunda paud dari Trenggalek, Novita Hardini mengaku bahwa akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang target kemdikbudristek, tentang penghapusan tes calistung.  

Sehingga  proses belajar mengajar menyenangkan untuk semua, tidak lagi membebani peserta didik dan orang tua.

Banyak sudah sekolah dasar yang menghapus calistung sebagai syarat untuk penerimaan peserta didik baru dan menerapkan perkenalan sekolah minimal 2 minggu untuk massa transisi dari paud ke sekolah dasar.

Baca Juga: Cerita Menteri Basuki Jadi Satu-Satunya Orang yang Disalami Kaisar Jepang saat Terima Penghargaan

#bundapaud #kemendikbudristek #tescalistung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x