Kompas TV video vod

PT KAI Daop IV Semarang Hadirkan Rail Clinic: Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga!

Kompas.tv - 1 November 2023, 16:50 WIB
Penulis : Dea Davina

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT KAI Daop IV Semarang kembali menghadirkan Rail Clinic untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kali ini kegiatan tersebut digelar di Stasiun Telawa Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, kegiatan ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk masyarakat sepanjang jalur kereta.

Dan pada kegiatan kali ini, total ada 200 warga Kelurahan Juwangi, Boyolali, yang menerima pelayanan kesehatan, mereka mendapat pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan kebidanan, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium sederhana, pelayanan farmasi, serta penyuluhan kesehatan.

Pelayanan kesehatan gratis Rail Clinic dimanfaatkan warga untuk memeriksaakan kesehatannya secara menyeluruh.

Baca Juga: PT KAI Divre III Terima 55 Sertifikat Dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muara Enim

Selain melaksanakan pengobatan gratis, KAI Daop IV Semarang juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat sekitar Stasiun Telawa, di antaranya pemberian 30 kacamata secara gratis kepada siswa, pemberian 40 paket gizi anti stunting berupa telur dan susu kepada masyarakat kurang mampu, serta bantuan alat-alat olah raga kepada salah satu SMA di Boyolali.

Selain itu juga terdapat pelaksanaan penyuluhan kesehatan terkait pola hidup bersih dan sehat.

Seperti praktek cuci tangan yang benar dan sikat gigi yang baik, termasuk penyuluhan kepada siswa remaja terkait pendidikan kesehatan reproduksi serta penyuluhan kesehatan generasi bebas narkoba.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x