Kompas TV video vod

Graha Nawasena Rumah Harapan jadi Wadah Penyandang Disabilitas untuk Berwirausaha dan Berinovasi

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 14:40 WIB
Penulis : Dea Davina

BALI, KOMPAS.TV - Inilah Graha Nawasena Rumah Harapan Disabilitas.

Tempat ini merupakan wahana inspirasi dan inovasi untuk menggugah semangat wirausaha penyandang disabilitas.

Wirausaha penyandang disabilitas, berkumpul dalam wadah ini untuk berusaha, sesuai dengan keahlian dan kreatifitas mereka.

Produk yang dijual pun sangat beragam. Mulai kerajinan tangan aksesories, camilan khas Bali, makanan, serta pakaian yang beranekaragam.

Tujuan dibentuknya wadah ini juga, guna meningkatan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

Magdalena, salah satu pengunjung mengungkapkan, sangat sering mampir untuk makan siang di kantin rumah harapan disabilitas, karena makanannya yang enak dan pelayanannya yang sangat ramah.

Baca Juga: Disabilitas Asal Yogyakarta Gelar Pameran Lukisan di Stasiun Tugu

I Nyoman Juniarta yang kerap disapa Bli Jigo mengungkapkan, Rumah Harapan penyandang disabilitas ini, diharapkan, mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan perlindungan, bagi penyandang disabilitas, serta mendukung terciptanya solidaritas, dalam pemenuhan hak disabilitas secara inklusif dan berkesinambungan.

Rumah Harapan penyandang disabilitas ini, sangat membuka lebar pintu untuk para penyandang disabilitas lainnya yang mau bangkit berwirausaha dan berkreativitas.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x