Kompas TV video vod

Buntut Insiden di Banyumas, Polisi Cek Menyeluruh Keamanan Wahana Jembatan Kaca di Tegal

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 15:24 WIB
Penulis : Shinta Milenia

TEGAL, KOMPAS.TV - Mengantisipasi terjadinya insiden seperti di Wisata Jembatan Kaca The Geong, Banyumas, Jawa Tengah polisi mengecek seluruh wahana jembatan kaca di Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Pengecekan untuk memastikan kondisi wahana aman dikunjungi wisatawan.

Pasca insiden pecahnya wahana jembatan kaca di Wisata Limpakuwus, Banyumas, pengunjung wahana jembatan kaca di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal tampak sepi pada Sabtu (28/10/2023) kemarin.

Tak ingin kecolongan, polisi bersama petugas melakukan pengecekan wahana jembatan kaca yang sudah 2 tahun berdiri.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kondisi lantai dan rangka jembatan kaca. Petugas  memastikan wahana dalam kondisi baik dan tidak ada lantai retak atau pecah serta kerangka besi tidak keropos.

Baca Juga: Masih Selidiki Insiden Jembatan Kaca Pecah, Polisi Periksa 12 Saksi dan Saksi Ahli

Petugas mengeklaim konstruksi wahana jembatan kaca milik The Baron Hill berbeda dengan konstruksi jembatan kaca wahana Wisata The Geong yang pecah hingga memakan korban jiwa. Selain konstruksi berbeda, Wahana The Baron Hill juga telah mengantongi izin  yang dikeluarkan oleh dinas terkait.

Pihak pengelola kini membatasi jumlah pengunjung dari kapasaitas 30 orang, kini hanya diperbolehkan 15 orang.

Menurut rencana pengelola wisata jembatan kaca, secepatnya akan memasang jaring pengaman agar keselamatan pengunjung lebih terjaga.

Baca Juga: Polisi Cek Rekonstruksi, Ketebalan Kaca di Jembatan Hanya 1,2 cm: Terlalu Tipis!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x