Kompas TV video ni luh

Bersiap Memilih Presiden | NILUH FULL

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 20:23 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Siap-siap, pertarungan pilpres 2024 dimulai! Tiga kandidat pasangan capres-cawapres siap resmi daftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum.

Jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa, ikut serta tahapan pesta demokrasi ini, dengan terjun langsung ke KPU, bertemu masing-masing pasangan capres-cawapres yang mendaftarkan diri. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar—usungan Partai Nasdem, PKB, dan PKS—jadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri di KPU. Disusul pasangan capres-cawapres usungan PDI-P, PPP, Hanura, dan Perindo, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sementara itu, Prabowo Subianto menjadi bacapres yang paling terakhir mengumumkan cawapresnya.

Kepada masing-masing capres-cawapres, Ni Luh menggali strategi mereka meraup suara dalam waktu kampanye yang hanya sekitar 75 hari, serta optimisme mereka dalam memenangkan pilpres. Dalam kunjungan ke KPU ini, Ni Luh juga memotret antusiasme pendukung masing-masing pasangan calon. Datang berduyun-duyun ke KPU, mereka memberi dukungan dan semangat penuh kepada para kandidat pilihan mereka. Selain itu, Ni Luh juga berbincang dengan peneliti Litbang Kompas, untuk mengetahui peta politik dan kandidat yang memiliki kans paling besar memenangkan Pemilu 2024.

Saksikan NI LUH, setiap Senin, pukul 20.30 WIB, hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x