Kompas TV video vod

Aria Bima soal Upaya Pemenangan Ganjar-Mahfud: Kita Akan Kerja Mati-matian dan Doa Khusyuk!

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 21:02 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Senior dari PDI Perjuangan (PDIP), Aria Bima menyatakan bahwa Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan bekerja mati-matian dan berdoa saat gencar melakukan strategi kampanye.

Lantas, apa saja strategi PDIP dan partai pendukung untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024?

Kita bahas bersama Politisi Senior PDIP, Aria Bima; Dosen Ilmu Politik Univeristas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam; dan Politisi Senior  Golkar, Nusron Wahid.

Hingga pendaftaran Ganjar dan Mahfud MD ke KPU sebagai pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo sebagai Kader PDIP belum secara tegas menyatakan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

Terakhir, di hadapan para relawan, Jokowi menyebut untuk tidak buru-buru menentukan pilihan  Capres yang akan didukungnya di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengaku dirinya juga penasaran dengan arah dukungan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara Direktur Eksekutif Charta Politika sekaligus Pengamat Politik, Yunarto Wijaya.

Menilai kedekatan Jokowi dengan pendukung Prabowo cukup terlihat, ia menduga pendapat Jokowi akan jadi salah satu faktor pertimbangan Prabowo dalam menentukan Cawapres-nya.

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengambil langkah cepat bersama ketum partai koalisi pengusung Ganjar dengan  mendeklarasikan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Sehari berselang, Ganjar dan Mahfud langsung diantar mendaftar ke KPU.

Namun, dua momen ini dilakukan saat Presiden Joko Widodo masih kunjungan kerja ke luar negeri.

Baca Juga: PDIP Pertanyakan Arah Dukungan Presiden Jokowi, Ini Kata Politisi Senior Aria Bima!

#jokowi #dukunganjokowi #pilpres2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x