Kompas TV video vod

Siap Adu Gagasan, Ganjar-Mahfud, Anies-Muhaimin dan Prabowo akan Usung Konsep Apa?

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 20:32 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pasangan bakal capres dan cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD telah mendaftar di KPU.

Didampingi sejumlah petinggi parpol anggota Koalisi Perubahan, Anies dan Muhaimin menyerahkan berkas pendaftaran pilpres 2024 ke Ketua KPU Hasyim Asyari.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Anies - Muhaimin mengungkap gagasan perubahan yang akan diwujudkannya jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden mendatang.

Anies menyebut perubahan akan menghadirkan kesetaraan dan keadilan. Pasangan bakal capres cawapres kedua yang mendaftar di KPU adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo ini berangkat ke KPU bersama pendukungnya dari Tugu Proklamasi, Jakarta.

Ganjar dan Mahfud juga didampingi ketua umum parpol pengusung menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

Ganjar dan Mahfud membawa buku dan QR kode yang berisi visi dan misi mereka. Ganjar dan Mahfud menyatakan ingin membangun Indonesia lebih cepat.

Beberapa hal yang menjadi fokus perhatian adalah soal penegakan hukum, pemberantasan korupsi dan kemiskinan serta ekonomi hijau.

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subinato sebagai bakal capres hingga kini belum juga mengumumkan nama bakal cawapresnya.

Namun dalam berbagai kesempatan Prabowo Subianto juga mengungkap gagasannya jika memenangi pilpres nanti.

Prabowo menyebut ingin menghapus kemiskinan di Indonesia. Pendaftaran pilpres 2024 masih dibuka hingga tanggal 25 Oktober mendatang.

Bakal capres dan cawapres yang telah resmi mendaftar akan melanjutkan ke tahap pilpres berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Profil Singkat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Sebelum Maju Pilpres 2024

#ganjarmahfud #aniesmuhaimin #prabowo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x