Kompas TV video vod

Polri Terjunkan Tim Propam Kawal Pengusutan Kasus Kematian Ajudan Pribadi Kapolda Kaltara

Kompas.tv - 26 September 2023, 17:17 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BULUNGAN, KOMPAS.TV - Mabes Polri menurunkan Divisi Profesi dan Pengamanan atau Propram Polri dalam kasus kematian pengawal pribadi Kapolda Kaltara.

Sebelumnya Kapolri mendorong agar kasus ini diusut tuntas dan transparan.

Mabes Polri mengerahkan Tim Propam untuk memastikan agar pengusutan kasus tewasnya pengawal pribadi Kapolda Kaltara dengan luka tembak di rumah dinas bisa berjalan sesuai aturan.

Tim Penyidik juga telah memeriksa 14 saksi, di antaranya 13 orang polisi dan 1 orang sipil dalam kasus ini.

Tim Penyidik Polda Kalimantan Utara melakukan gelar perkara kasus tewasnya Brigadir Setyo Herlambang, pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara.

Sebanyak 14 saksi telah diperiksa, selain itu Tim Penyidik juga memeriksa rekaman cctv Rumah Dinas Kapolda Kalimantan Utara.

Ada dua rekaman cctv yang diputar saat gelar perkara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Daniel Adityajaya.

Sementara itu, keluarga Brigadir Setyo Herlambang menyebut belum mendapatkan informasi mengenai hasil otopsi jenazah Brigadir Setyo.

Keluarga menuntut adanya keterbukaan dan kejelasan mengenai penyebab tewasnya Brigadir Setyo Herlambang di Rumah Dinas Kapolda Kalimantan Utara.

Keluarga berharap tidak ada yang ditutup-tutupi dalam kasus tewasnya Brigadir Setyo.

Rencananya, Rabu (27/9/2023) akan diperlihatkan rekaman cctv kepada keluarga Brigadir Setyo.

Baca Juga: Penemuan Sesosok Mayat Oleh Warga Diduga Korban Pembunuhan

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.