Kompas TV video vod

Atraksi Pesawat Meriahkan Peringatan HUT Ke-59 Provinsi Sulawesi Utara!

Kompas.tv - 26 September 2023, 13:52 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MANADO, KOMPAS.TV - Gubernur Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-59 Provinsi Sulawesi Utara, yang dipusatkan di kawasan Pohon Kasih Megamas Manado pada Sabtu, 23 September 2023.

Usai upacara, parade Marching Band Korps TNI Angkatan Laut dan perwakilan sekolah-sekolah di Sulut mengisi rangkaian peringatan hari ulang tahun.

Sementara di Lautan Teluk Manado, terlihat puluhan perahu motor nelayan melakukan sailing pass didepan panggung kehormatan.

Angkasa Kota Manado bergemuruh saat tiga pesawat tempur TNI Angkatan Udara jenis F16 melakukan atraksi dengan  beragam manuver terbang.

Selain atraksi tiga pesawat, tontonan menarik juga ditampilkan TNI Angkatan Laut dengan menyuguhkan atraksi terjun payung dari 20 personel Korps Pasukan Katak.

Tak hanya itu, enam Pesawat Latih Bonanza meliuk-liuk diatas Teluk Manado sambil mempertotonkan berbagai manuver terbang di udara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi peran TNI yang tidak hanya menjaga keamanan negara, tapi sangat berperan mendukung program pembangunan di berbagai sektor.

#sulawesiutara #tni #hutsulawesiutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x