Kompas TV video vod

Menerka Peluang Mahfud MD dan Ridwan Kamil Dampingi Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 12 September 2023, 14:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengunggah foto tengah ngopi bareng bersama Menko Polhukam Mahfud MD, di akun instagramnya.

Mahfud MD dan Ridwan Kamil tengah ditimbang PDI Perjuangan, mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.
Dalam foto, Ganjar telihat asik berbincang dengan Mahfud MD. Ganjar menuliskan caption "ngopi bareng beliau, bikin sore makin asyik. Terimakasih ya Prof Mahfud MD.”

Sementara itu Menko Polhukam, Mahfud MD mengonfirmasi pertemuannya dengan bakal capres PDI-P Ganjar pranowo. Mahfud menyebut pertemuan dengan ganjar hanya berbincang santai dan bernostalgia ketika menjadi anggota DPR RI. Menurut Mahfud, tak ada pembahasan tentang Cawapres Ganjar.

Sekitar satu bulan lagi pendaftaran pilpres resmi dibuka, dari 3 kandidat capres, baru satu pasangan yang resmi mendeklarasikan diri, yakni Anies Baswedan Muhaimin Iskandar. Sedangkan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, hingga saat ini masih berburu sosok terbaik untuk mendampinginya di pilpres nanti. 

Nama Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, belakangan mengemuka sebagai kandidat kuat cawapres.

Dalam survei Litbang Kompas pada 27 Juli sampai 7 Agustus 2023, nama Ridwan Kamil  memuncaki elektabilitas bakal calon wakil presiden dengan 8,4 persen keterpilihan.

Di bawah Ridwan Kamil, ada nama Sandiaga Uno dan Erick Thohir, yang bersaing ketat. 

Baik capres maupun juga partai politik dalam koalisi pendukung, kini berlomba mendekati sosok potensial, untuk berkompetisi di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Relawan Prabowo Tahun 2019 di Sumatera Selatan Beralih Mendukung Ganjar

#mahfudmd #ridwankamil #ganjar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x