Kompas TV video vod

Rayakan HUT ke-78 RI dan MA, PA Wonogiri Gelar Lomba untuk Hakim dan Pegawai | MA NEWS

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 12:54 WIB
Penulis : Shinta Milenia

WONOGIRI, KOMPAS.TV - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dan Mahkamah Agung RI, Pengadilan Agama Wonogiri, Jawa Tengah mengadakan lomba cerdas cermat wawasan Indonesia, juga cerdas cermat mengenai administrasi perkara dan teknis yustisial.

Lomba cerdas cermat diikuti oleh seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Wonogiri melalui bantuan aplikasi online. Perlombaan dilakukan dengan sistem individual.

Materi soal lomba cerdas cermat wawasan ke-Indonesiaan terkait seputar pengetahuan umum, profil para pahlawan bangsa, sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan dan potensi alam yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sedangkan lomba cerdas cermat administrasi perkara dan teknis yustisial berisikan pertanyaan tentang proses berperkara dari pengajuan  perkara, hingga penyelesaian perkara, baik secara manual maupun elektronik.

Yang menarik, pada setiap pertanyaan disertakan informasi dan pembinaan yang dipandu langsung Ketua Pengadilan Agama Wonogiri, Ahsan Dawi.

Ahsan Dawi menyatakan, lomba wawasan Keindonesiaan ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan untuk membina hakim dan para pegawai di Lingkup Pengadilan Agama Wonogiri.

Selain cerdas cermat, Pengadilan Agama Wonogiri juga menggelar berbagai pertandingan olahraga, antara lain tenis lapangan, tenis meja, futsal dan beberapa perlombaan khas kemerdekaan.

Semangat untuk mengenang dan meneladani jasa pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan harus senantiasa digelorakan.

Baca Juga: Tes DNA Buktikan Bayi Tertukar, RS Sentosa Ambil Langkah Tegas ke Perawat dan Bidan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x