Kompas TV video vod

Wali Kota Semarang Hadiri Penyerahan Kunci Rusun Semarang Hebat untuk Eks Warga Kebonharjo

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 12:00 WIB
Penulis : Dea Davina

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, menyerahkan kunci pada eks warga Kebonharjo yang terkena dampak revitalisasi jalur rel ganda kereta api kawasan Kebonharjo Semarang.

Penyerahan kunci rumah susun yang disaksikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama dengan Anggota DPR RI Mochamad Herviano ini, sekaligus menyambut peringatan Hari Perumahan Nasional yang jatuh pada 25 Agustus.

Rumah susun tower 3 yang dibangun tahun 2022 ini, merupakan kolaborasi dengan Kementerian PUPR untuk memberikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu yang terdampak pembangunan nasional.

Baca Juga: Pemkot Semarang Integrasikan Rumah Sigap dengan Rumah Pelita untuk Tekan Angka Stunting

Selain membangun Rusun Tower 3, Kementerian PUPR juga membangun Rusun Sawah Besar yang sudah ditempati warga yang terdampak normalisasi sungai banjir kanal timur.

Sementara Kepala Penyedia Perumahan Jawa III Kementerian PUPR, memberikan sinyal positif mengenai rencana pembangunan rusunawa tower 4.

Nantinya, jika Pemerintah Kota sudah menyediakan lahan, kementerian PUPR akan kembali melakukan pembangunan setelah bekoordinasi dengan Kementerian Keuangan.

Setelah serah kelola dari kementerian PUPR, Pemerintah Kota Semarang berharap warga penghuni membantu merawat rusun meski belum 100 persen asetnya diserahkan.

Rumah susun di Kota Semarang ini, diharapkan membantu warga kurang mampu bisa memiliki hunian yang layak, bersih dan nyaman.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x