Kompas TV video vod

Pengamat Politik ungkap PSI & PDIP Diam-Diam Tak Harmonis Sejak 2019, Apa Alasannya?

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 18:37 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSI telah menyatakan dukungan untuk Ganjar, meski belum ada komunikasi dengan PDIP.

Partai Solidaritas Indonesia yang pada 2019 merapat ke Joko Widodo, kini mulai mesra dengan mantan rival Jokowi, Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto, Bakal Calon Presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk memenuhi undangan PSI.

Usai perbincangan tertutup selama satu jam, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyatakan partainya memilih Bakal Capres yang melanjutkan program Jokowi.

Untuk mengulas soal langkah politik PSI yang menemui Prabowo setelah sebelumnya menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

KompasTV mengulasnya bersama Politisi PSI, Ade Armando; Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi; dan Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu.

Baca Juga: Politisi PDIP Masinton Pasaribu Pertanyakan Konsistensi PSI: Politik Itu Bukan Cuma Sensasi

Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo tak mempersoalkan pertemuan antara pimpinan PSI dan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto.

Ganjar menghormati hak setiap parpol untuk menentukan sikap politiknya.

#psi #ganjarpranowo #pengamatpolitik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x