Kompas TV video vod

Rangkaian Acara Milad ke-65 Pengadilan Tinggi Agama di Sumatera Barat - MA NEWS

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 14:25 WIB
Penulis : Dea Davina

PADANG, KOMPAS.TV - 1 Agustus diperingati sebagai tonggak awal berdirinya Pengadilan Tinggi Agama di Provinsi Sumatera Barat.

Tahun ini, Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat menjadikan Milad ke-65 ini sebagai momentum untuk mewujudkan Insan Peradilan Agama yang berintegritas tangguh.

Dihadiri seluruhan satuan kerja dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, puncak peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Padang yang beralamat di Jalan By Pass Km 24, Padang.

Pada momentum peringatan Milad ke-65 tahun ini, para Insan Peradilan Agama juga diajak untuk menapak tilas Pelaksanaan Tugas Pengadilan Agama masa lalu.

Baca Juga: Sambut HUT ke-78, Mahkamah Agung Gelar Turnamen Tenis Aparatur Penegak Hukum 2023 - MA NEWS

Napak tilas dilakukan dengan berziarah ke makam Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat yang pertama, yaitu Buya Haji Mansur Datuk Nagari Basa.

Merefleksi kembali sejarah dan semangat berdirinya Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Insan Pengadilan Tinggi Agama saat ini diharapkan juga dapat berbuat yang terbaik untuk Peradilan Agama, sehingga mampu mewariskan prestasi kepada generasi berikutnya.

Turut berbahagia dengan peringatan Milad ke-65 Pengadilan Tinggi Agama, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berharap Insan Peradilan Agama dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Sumatera Barat yang mencari keadilan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, para peringatan tahun ini, selain diisi dengan beragam perlombaan olahraga dan lomba satuan kerja berprestasi, Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat juga mengisinya dengan lomba tulis karya ilmiah, titik singgung kewenangan Pengadilan Agama dengan hukum adat.

Hal ini diharapkan dapat membawa Insan Peradilan Agama dalam melaksanakan kewenangannya, tidak bertentangan dengan adat istiadat.  




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x