Kompas TV video vod

Sambut HUT ke-78, Mahkamah Agung Gelar Turnamen Tenis Aparatur Penegak Hukum 2023 - MA NEWS

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 10:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam menyambut HUT ke 78 Mahkamah Agung dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, MA akan menggelar invitasi tenis beregu aparatur penegak hukum 2023.

Turnamen tenis beregu ini akan dilaksanakan oleh Perhimpunan Tenis Warga Peradilan Pusat.

Diadakan pada 12-13 Agustus 2023, di Lapangan Tenis Bea Cukai, Cakung Jakarta.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Tenis Warga Peradilan, Prim Haryadi, invitasi tenis beregu antar lembaga penegak hukum ini dilaksanakan berdasarkan amanat dari Perhimpunan Tenis Warga Peradilan.

Baca Juga: MA Gelar Diskusi Mediasi Elektronik Dengan Akademisi dari Universitas 17 Agustus Semarang - MA NEWS

Turnamen tenis ini akan mengundang pemain tenis dari sembilan lembaga penegak hukum, yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Narkotika Nasional, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian Hukum dan Ham, Bakamla, Babinkum TNI, dan Ditjen Bea Cukai.

Tujuan dari pelaksanaan turnamen ini agar meningkatkan sinergi kerjasama antar aparat lembaga penegak hukum di Indonesia.

Ketua pelaksana invitasi tenis beregu 2023, Dwiarso Budi Santiarto, mengatakan, rangkaian turnamen akan dibuka langsung ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin, dengan didampingi Ketua Umum PTWP Pusat, pada Sabtu 12 Agustus 2023.

Setelah pembukaan acara, babak penyisihan dimulai pada hari yang sama, hingga menyisihkan peserta yang lolos babak semi final.

Untuk babak semi final dan babak final, akan digelar Minggu 13 Agustus 2023.

Ini adalah turnamen tenis beregu aparatur penegak hukum yang kedua. Turnamen invitasi tenis beregu aparat penegak hukum pertama diadakan pada 2020 dimenangkan oleh Mahkamah Agung. Namun turnamen invitasi tenis beregu ini sempat terhenti selama tiga tahun karena pandemi covid 19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x