Kompas TV video vod

Soal Rocky Gerung, Presiden Jokowi: Itu Hal Kecil, Saya Kerja Saja

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 21:17 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mengetahui berbagai elemen masyarakat dan partainya sendiri menyatakan penolakan dari pernyataan Rocky Gerung, apa yang menjadi reaksi Joko Widodo?

Apakah Jokowi akan melayangkan laporan kepada kepolisian?

Ditemui hari ini (2/8), Presiden Joko Widodo, angkat bicara perihal Rocky Gerung yang dilaporkan ke polisi karena diduga memfitnah Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut persoalan Rocky Gerung hal kecil dan enggan berkomentar banyak; Jokowi menegaskan akan fokus bekerja.

Baca Juga: Huru-hara soal Rocky Gerung, Ini Respons Santai Jokowi Tanggapi Dugaan Penghinaan & Fitnah

Sementara Menko Polhukam Mahfud MD, memastikan Presiden Jokowi sampat saat ini belum ada rencana menempuh jalur hukum untuk melaporkan Rocky Gerung ke polisi, terkait dugaan penghinaan kepada Jokowi.

Mahfud menyebut, penghinaan terhadap Presiden masuk dalam delik hukum, sehingga hanya dapat diproses jika yang melaporkan adalah Presiden.

Gerindra mendukung proses hukum terhadap Rocky Gerung usai mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, menilai pernyataan Rocky tak pantas dikeluarkkan oleh seorang dengan latar belakang akademisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x