Kompas TV video vod

Upaya Kurangi Risiko Kecelakaan, DPU Semarang Perbaiki Jalan Kereta Api Sebidang

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 14:31 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca kecelakaan yang terjadi antara kereta api brantas dengan truk di perlintasan sebidang di kawasan Madukoro Semarang, Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan upaya perbaikan jalan pada sisi rel kereta api yang terdapat beda ketinggian maupun kondisi jalan berlubang.

Di Kecamatan Semarang Barat terdapat dua perlintasan palang pintu yang saat ini sudah dilakukan perbaikan jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan akibat jalan rusak pada perlintasan sebidang.

Sementara itu, pada perlintasan sebidang yang tidak ada penjagaan, pihak Polsek Semarang barat bersama dengan masyarakat akan menggunakan swadaya masyarakat untuk melakukan penjagaan.

Upaya perbaikan jalan pada jalur perlintasan sebidang rel kereta api di Kota Semarang ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan pada jalur perlintasan sebidang kereta api.

Namun, upaya perbaikan jalan serta penjagaan di perlintasan sebidang tidak berpalang pintu juga harus diikuti dengan tertibnya masyarakat dalam mematuhi aturan berlalulintas saat melalui perliintasan sebidang kereta api.

Baca Juga: Pesawat TNI AU Disiapkan Dukung Operasional Modifikasi Cuaca

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x