Kompas TV video vod

Kunjungan Rombongan Komisi III DPR ke Pengadilian Tinggi di Wilayah Banten - MA NEWS

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 11:15 WIB
Penulis : Dea Davina

BANTEN, KOMPAS.TV - Rombongan Komisi III DPR RI melakukan reses dengan mengunjungi kantor pengadilan yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan perkara yang ditangani pengadilan di wilayah Banten, seperti Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Pengadilan Negeri Pandeglang, Pengadilan Negeri Tangerang, Pengadilan Tinggi Agama Banten, Pengadilan Agama Serang.

Di kantor Pengadilan Tinggi Banten, rombongan Komisi III DPR ditemui oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten, bersama jajaran pengadilan di wilayah provinsi itu.

Ketua rombongan Komisi III DPR, Ahmad Dimyati Natakusumah mengatakan, kunjungan kerja reses ini dilakukan untuk mengevaluasi satuan kerja yang ada di pengadilan wilayah Provinsi Banten.

Baca Juga: Habiburokhman Diangkat Jadi Wakil Ketua Komisi III Gantikan Almarhum Desmond Mahesa

Seperti diketahui, pengadilan di wilayah Banten sempat menangani kasus yang menarik perhatian publik, seperti kasus publik figur Nikita Mirzani, kasus pornografi, dan juga kasus-kasus yang belum tereksekusi, hingga kasus sengketa tanah antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Komisi III DPR juga meminta pengadilan yang ada di wilayah Provinsi Banten untuk menerapkan rule of law atau prinsip berkeadilan setiap memutuskan perkara pidana maupun perkara perdata.

Komisi III DPR berharap, perkara pidana maupun perdata bisa cepat diselesaikan demi menjaga marwah lembaga peradilan yang berada di wilayah Banten.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x