Kompas TV video vod

Emak-emak Terobos Paspampres di Bengkulu, Ini yang Dilakukan Jokowi

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 16:15 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Beredar viral kumpulan emak-emak menerobos paspampres saat kunker Jokowi di Seluma, Bengkulu, Kamis (20/7/2023).
Lewat tangkapan layar dilansir dari Kompas.com emak-emak tersebut ingin mengadu soal tambang pasir besi di wilayahnya.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden terbuka mendengarkan langsung masuka dari masyarakat.

“Ini sebabnya setiap kunjungan kerja ke daerah, Bapak Presiden selalu ingin bertemu langsung masyarakat. Selain menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat, Bapak Presiden juga ingin mendengarkan langsung masukan dari masyarakat, termasuk keluhan, pengaduan, ataupun unek-unek,”kata Bey lewat keterangan tertulisnya. 

Baca Juga: Momen Paspampres Sigap Jaga Kepala Jokowi Agar Tak Kepentok Mobil Usai Sapa Warga di Malioboro

Lebih lanjut atas laporan emak-emak tersebut Presiden telah meminta instansi terkait mempelajari laporan soal tambang pasir besi.

“Bapak Presiden akan meresponsnya dengan meminta instansi terkait, baik kementerian maupun pemerintah daerah terkait untuk mempelajari terlebih dahulu dan segera menindaklanjuti di lapangan. Biasanya satu-dua minggu setelah laporan langsung dari masyarakat tersebut, Bapak Presiden mengecek dengan meminta update kepada pihak terkait,”kata Bey. 

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x