Kompas TV video vod

Menanti Gebrakan "Sat Set" Menkominfo Baru, Budi Arie Setiadi

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 13:50 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Budi Arie Setiadi, Ketua Relawan Pendukung Jokowi Projo resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Gebrakan Budi sebagai satu-satunya menteri dari kalangan relawan tentu dinanti di masa jabatan yang tinggal 1,5 tahun lagi.

Satset bekerja cepat jadi harapan Presiden pada Budi Arie Setiadi yang dipilihnya menjadi Menkominfo baru menggantikan mantan Sekjen Partai Nasdem, Johhny G Plate yang kini terbelit kasus hukum.

Di sisa masa jabatan kabinet yang hanya tinggal 1,5 tahun lagi tugas berat menanti Ketua Relawan Pendukung Jokowi Projo ini.

Hanya terpaut beberapa jam sejak dilantik Presiden, Senin (17/7/2023) pagi Menkominfo baru Budi Arie Setiadi langsung mengikuti upacara serah terima jabatan dari Menkominfo Ad Interim, Mahfud MD.

Tak hanya proyek BTS, penguatan media sosial yang banyak digunakan masyarakat juga akan jadi perhatian sang Menkominfo baru.

Alih-alih memilih tokoh dari kalangan partai atau profesional, Presiden justru memberikan kursi menteri kepada Ketua Organisasi Relawan Projo Budi Arie.

Budi pun menjadi satu-satunya menteri dengan latar belakang relawan yang dipilih Presiden.

Siapapun yang menempati kursi Menteri, mau dari kalangan partai, profesional, ataupun relawan yang jelas Menkominfo baru memanggul harapan masyarakat untuk menjalankan tugas dengan baik.

Gerak cepat, satset menghadirkan sambungan internet di daerah tertinggal dan terluar yang dijanjikan tentu layak dinanti.

Baca Juga: Hakim Tolak Nota Pembelaan Johnny G Plate, Maka Sidang Lanjut ke Tahap Pembuktian

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x