Kompas TV video vod

Bentuk Kepedulian, Guru SLB di Banjarmasin Dirikan Rumah Disabilitas Borneo

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 16:28 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Peduli dengan kemandirian ekonomi dan akses pekerjaan penyandang disabilitas yang selama ini terpinggirkan, seorang guru Sekolah Luar Biasa  di Banjarmasin mendirikan Rumah Disabilitas Borneo.

Melatih mental penyandang disabilitas dan memiliki satu kemampuan yang dibanggakan menjadi harapan Noor Hidayah, seorang guru SLB di Banjarmasin.

Meski sehari-hari sudah bertemu dengan muridnya, Noor Hidayah tak bosan terus memberikan keterampilan membuat kain sasirangan di Rumah Disabilitas Borneo di Jalan Batu Besar, Teluk Dalam Banjarmasin.

Rumah ini didirikannya sejak tahun  2021 lantaran prihatin akan kemandirian ekonomi dan akses pekerjaan penyandang disabilitas yang sulit setelah lulus sekolah.

Rumah Disabilitas Borneo ini  digagas 10 tenaga pengajar SLB sebagai wadah belajar dan berkumpul lewat dukungan Kementerian Sosial dan Pertamina.

Memberi pelatihan keterampilan kepada kaum disabilitas tak dipungkiri Noor Hidayah akan lebih sulit dibanding orang umum.

Namun ia percaya  tuhan memberi kesempatan yang sama pada  setiap orang, termasuk bagi disabilitas untuk bisa mandiri dan sukses dengan niat yang kuat.

Baca Juga: Ambil Langkah Agresif Dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x