Kompas TV video vod

Perahu Pengangkut Logistik Terbalik Terhantam Gelombang Tinggi di Gianyar

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 12:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GIANYAR, KOMPASTV - Perahu pengangkut logistik dihantam gelombang tinggi hingga terbalik di Pantai Keramas, Gianyar.

Sementara hujan deras menyebabkan jembatan putus di Karangasem dan longsor di Bangli, Bali.

Peristiwa perahu terbalik berawal saat perahu pengangkut logistik berangkat dari Pelabuhan Sanur Denpasar menuju Pelabuhan Nusa Lembongan, Minggu sore. Saat perahu memasuki area Pantai Keramas Gianyar, Bali gelombang tinggi terjadi dan menghantam perahu. Dua ABK yang sempat tergulung ombak diselamatkan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Saba.
 
Hujan deras dalam beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Telaga Waja di Karangasem, Bali meluap. Jembatan yang menghubungkan  Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung terputus total. Aliran Sungai Telaga Waja meluap akibat hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Saat ini jembatan tidak bisa dilalui kendaraan ataupun pejalan kaki. Putusnya jembatan menyebabkan aktivitas warga terganggu. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya warga menuju Pasar Klungkung untuk menjual hasil tani mereka.

Sementara di Bangli Bali dua orang meninggal dunia kemarin setelah rumahnya tertimbun tanah longsor. Selain menimbun rumah, longsor yang terjadi di Bangli ini juga menutup beberapa ruas jalan.


BPBD Bangli mengatakan lebih dari 17 titik longsor terjadi yang tersebar di empat kecamatan dan sejumlah warga terpaksa mengungsi.
 

Baca Juga: Layanan Logistik dan Akomodasi saat di Armuzna Bermasalah, Menag Yaqut Cholil Protes ke Masyariq

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x