Kompas TV video vod

Tingkatkan Penanaman Modal & Penyerapan Tenaga Kerja, Jateng Perpanjang Kerja Sama dengan Korsel!

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 17:06 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Rabu (5/7) malam, rombongan Gubernur Provinsi Chungcheongbuk-do, Korea Selatan, Kim Young Hwan, bertamu ke Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ini menjadi pertemuan penting bagi kedua provinsi.

Ternyata, sejak 18 tahun lalu, jauh sebelum demam K-Pop merambah Indonesia, Jawa Tengah sudah menjalin hubungan kerja sama antar provinsi dengan Chungcheongbuk-do.

Karena dinilai banyak membawa manfaat, kedua gubernur pun sepakat untuk memperpanjang dan meningkatkan kerja sama tersebut.

Kerja sama yang telah terjalin selama ini diantaranya, penanaman modal para investor dari Korea Selatan, senilai USD 9,8 miliar atau senilai Rp 142 triliun di kawasan industri batang.

Baca Juga: Sistem Suplai Air Bersih Dikelola Baik, Kota Semarang Terpilih Jadi Kota Percontohan!

Selain itu juga ada kerja sama untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal yang dipekerjakan di perusahaan Korea Selatan.

Jawa Tengah jadi pilihan para investor dan perusahaan besar Korea Selatan, karena dinilai sebagai provinsi ramah investasi.

Kerja sama industri kreatif, juga tak ketinggalan, karena Korea Selatan adalah salah satu negara yang memiliki kemajuan pesat dan digandrungi dalam hal kosmetik, musik, dan film.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x