Kompas TV video vod

Sistem Suplai Air Bersih Dikelola Baik, Kota Semarang Terpilih Jadi Kota Percontohan!

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 17:02 WIB
Penulis : Edwin Zhan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kota Semarang terpilih sebagai Pilot City atau Kota Percontohan Pengelolaan Sistem Suplai Air Bersih.

Pemilihan ini dilakukan oleh International Water Resources Association dari Korea Water Resources Corporation dan Asia Water Council yang membuat Kota Semarang berhasil menyisihkan 24 kota dari 18 negara untuk menjalankan program bertajuk Smart Cities Pilot Evaluation Project.

Penunjukkan Kota Semarang menjadi kota percontohan pengelolaan sistem suplai air bersih itu, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan  Letter of Intern Smart Water Cities Pilot Evaluation Project pertama, yang disaksikan Basuki  Hadimuljono selaku Menteri PUPR, serta Gandi Sulistiyanto selaku Dubes Indonesia untuk Korea Selatan.

Menteri PUPR, Basuki  Hadimuljono, dalam pidatonya di acara penandatanganan ini, berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Kota Semarang dalam pengelolaan sistem suplai air bersih.

Karena dengan penunjukan Kota Semarang menjadi kota percontohan akan memberikan dampak yang positif bagi kota lainnya.

Baca Juga: PNS Kota Semarang Sumbang Puluhan Hewan Kurban untuk Warga di 16 Kecamatan!

_____                                                              

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x