Kompas TV video vod

Murah Meriah, Indahnya Wisata Alam Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 18:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Aditya Pramana

WONOGIRI, KOMPASTV – Waduk Gajah Mungkur Wonogiri salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing terdengar. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 saja sudah bisa melihat kebun binatang dan melihat pemandangan waduk yang indah.

Waduk Gajah Mungkur ini adalah salah satu tempat wisata terkenal di daerah Wonogiri dan menjadi ciri khas kota Wonogiri. Waduk ini dibangun sudah sejak 1976 dan mulai beroperasi pada tahun 1981. Di Waduk Gajah Mungkur ini tidak hanya ada waduknya saja, tetapi ada kebun binatang dan tentunya ada gajah mungkurnya juga.

Pemandangan Waduk Gajah Mungkur disini dimanfaatkan oleh warga untuk tambak ikan yang bisa di jual ikannya, disini ada Ikan Nila, Mujair, Patin, dan masih banyak lagi jenis ikan yang ada di tambak ini. Tak hanya itu disini juga banyak sekali burung-burung yang bediri dan berterbangan di atas tambak.

Namun sayang, kebun binatangnya tutup karena masih dalam masa perbaikan dan banyak kera liarnya. Jadi hanya bisa keliling Waduk Gajah Mungkur dengan kapal yang disewa dengan harga Rp 100.000.

Selain itu, di wonogiri juga ada tempat wisata yang bernama Hutan Pinus Pasekan Eromoko. Wisata Alam Hutan Pinus ini bebas biaya alias gratis.

Dari Hutan Pinus yang ada di Eromoko ini, pohonnya sangat menjulang tinggi membuat udara makin sejuk dan disini juga ada tempat bermain untuk anak dan ada beberapa saung untuk beristirahat menikmati indahnya Hutan Pinus ini.

Buat kalian yang ada di sekitar Wonogiri bisa mampir ke Waduk Gajah Mungkur dan Hutan Pinus ini nih karena pemandangannya yang indah. Bagi kalian yang ada di luar kota kalau misalkan liburan bisa banget nih disini karena bakalan seru banget kalau kalian ajak teman-teman kalian dan keluarga kalian untuk berlibur disini.

Baca Juga: Update Dampak Gempa Bantul M6,4: 190 Bangunan di Wonogiri Rusak, Ini Daftar Wilayahnya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x