Kompas TV video vod

Menhan Prabowo akan Serahkan Super Hercules C-130J Kedua ke KSAU

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 19:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Kementerian Pertahanan menerima kedatangan pesawat C-130J Super Hercules kedua TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (28/6/2023).

Penyerahan secara resmi akan dilakukan oleh Menhan Prabowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: Super Hercules untuk TNI AU Diresmikan, Jokowi: Sangat Canggih!

“Pesawat berangkat dari Georgia dari Marieeta Atlanta ini pesawat kedua karena pesawat yang pertama sudah diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo ini yang kedua rencana nanti penyerahannya secara resmi akan dilakukan oleh bapak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Kepala Staf Angkatan Udara beberapa hari ke depan,”jelas Kabiro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Diharapkan kedatangan pesawat Super Hercules yang baru dapat meningkatkan kemampuan dalam membantu masyarakat, pertahanan, keamanan dan pembangunan untuk Indonesia.

Rencananya pesawat Super Hercules ketiga akan tiba pada bulan Juli 2023 yang keempat pada bulan Oktober 2023 dan yang kelima pada bulan Januari 2024.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x