Kompas TV video vod

Nikmatnya Bebek Songkem dengan Bumbu Rempah yang Melimpah!

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 19:19 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MAGELANG, KOMPAS.TV - Bebek Songkem, sajian nusantara yang dibuat dengan bumbu rempah-rempah ini jadi sajian favorit di salah satu restoran di Magelang, Jawa Tengah.

Bebek songkem ini merupakan makanan khas dari Madura, Jawa Timur namanya disebut songkem karena saat proses pembuatannya daging bebek yang dibuat diibaratkan sedang sungkem atau memberi penghormatan.

Sejak lama bebek songkem ini termasuk makanan yang istimewa karena proses pengolahannya.

Daging bebek yang telah bersih dilumuri dengan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan  bumbu rempah lainnya.

Kemudian daging bebek dibungkus dengan daun pisang dan dikukus selama 3-4 jam,  waktu yang dibutuhkan untuk mengukus memang lebih lama hal ini agar daging bebek empuk dan bumbunya meresap.

Uniknya, bebek dikukus dengan menggunakan batang daun pisang.

Hal ini untuk memberikan aroma khas dalam bebek songkem.

Salah satu konsumen menyebut bahwa bebek songkem ini baru pertama kali ia rasakan dan ternyata rasanya sangat kaya akan rempah.

Tak hanya sajian makanannya saja yang menggugah selera, tetapi anda pun bisa menikmati gurihnya bebek songkem ini sambil melihat pemandangan alam 5 gunung, yakni Gunung Andong , Gunung Telomoyo, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro di Sunsetfall Garden Ngablak Magelang.

Baca Juga: Wah Gila Sih! Ada Steik Wagyu dengan Harga Terjangkau, Rp 129 Ribu per Porsi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x