Kompas TV video vod

RS Pratama Bolaang Mongondow, Rumah Sakit yang Jadi Rujukan untuk Warga Sejumlah Kecamatan

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 11:26 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SULUT, KOMPAS.TV - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, meresmikan Rumah Sakit Kelas D Pratama Dumoga, di Desa Modomang, Sulawesi Utara.

Beroperasinya rumah sakit ini diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daearah tersebut semakin baik.

Peresmian dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan sudah mulai beroperasi dan melayani masyrakat di sejumlah kecamatan di Bolaang Mongondow.

Usai meresmikan, Gubernur bersama Bupati Bolaang Mongondow, Ketua DPRD Provinsi serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, meninjau fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Gubernur Olly Dondokambey, mengatakan Rumah Sakit Kelas D Pratama ini akan menjadi rumah sakit rujukan, Pemerintah Provinsi juga akan mendorong pengembangan rumah sakit ini dengan membantu melalui APBD agar status rumah sakit meningkat.

Sementara,  Bupati Bolaang Mongondow, Limi Mokodompit, berterima kasih kepada pemerintah provinsi karena rumah sakit ini akan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga Dumoga tanpa harus ke rumah sakit lain yang jaraknya cukup jauh.

Selain meresmikan rumah sakit, Gubernur juga melakukan pencanangan penanaman Jagung Holtikultura di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, dengan mengajak warga, Igai Mononggoba atau Marijo Ba Kobong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x