Kompas TV video vod

Wanita Ini Bisa Raup Omzet Belasan Juta Rupiah dari Olahan Durian

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 10:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Dian Septina

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Seorang perempuan di Kota Bandar Lampung berekreasi  membuat olahan makanan berbahan dasar buah durian.

Alhasil bisnis yang digeluti sejak pandemi Covid-19 ini mampu meraup untung hingga belasan juta rupiah dan membuka lapangan kerja di tempatnya tinggal.

Mei Diana, seorang perempuan berusia 21 tahun ini mampu menghasilkan belasan juta rupiah dari olahan durian yang diproduksi setiap hari. Varian makanan yang ia buat diantaranya kue mochi, pancake, hingga es krim.

Mei Diana bercerita, ide bisnis dimulai saat ia tidak lagi melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Yogyakarta akibat terimbas pandemi covid 19.

Lantaran tak memiliki kesibukan selama di rumah, ia pun mulai mengolah buah durian menjadi berbagai kreasi makanan.

Kerja keras tak menghianati hasil. Usaha yang dirintis Mei Diana sejak 2 tahun terakhir mampu memberi keuntungan yang cukup.

Tak cuma pendapatan, ia juga membuka lapangan kerja bagi sejumlah remaja di lingkungan tempatnya tinggal.

Kini, kreasi buah durian yang diproduksi Mei Diana sudah dipasarkan di mall dan toko oleh oleh di Lampung. Bahkan pengirimannya sudah sampai ke Jakarta hingga Bali. Untuk harga ia membandrol mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu perkemasanya.
 

Baca Juga: Berburu Durian Langsung dari Kebunnya di Aceh Besar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x