Kompas TV regional sumatra

Berburu Durian Langsung dari Kebunnya di Aceh Besar

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 21:36 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Di kawasan Leupung, Aceh Besar. Ada lokasi yang menawarkan makan durian sepuasnya dengan membayar 120 ribu rupiah. Namun untuk mencoba sensasi makan durian langsung dikebunnya tersebut. Anda harus menempuh perjalanan hingga satu jam lamanya memasuki hutan dan jalan yang berlumpur.

Lelah perjalanan akan terbayar lunas setelah sampai dilokasi perkebunan durian tersebut. Tak heran banyak wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut saat weekend.

Selain tempat yang sejuk dan ada sungai didekat perkebunan, anda bisa berburu sendiri durian yang baru jatuh serta bisa juga memakan yang telah disediakan oleh pengelola kebun.

Namun jika ingin membawa pulang durian, pengunjung harus membayar terpisah. Rasanya tak perlu diragukan lagi, apalagi menikmati durian langsung dari kebunnya. Durian lokal ini selain memiliki rasa yang manis dan warna yang agak kekuningan juga memiliki isi yang tebal.

Biasanya, musim durian di Aceh Besar memiliki rentan waktu hingga tiga bulan lamanya. Selain bisa membeli langsung di kebun. Jika musim durian tiba, pedagang musiman juga akan berceceran disepanjang jalan Banda Aceh Melaboh setiap harinya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x