Kompas TV video vod

Rayakan HUT DKI Jakarta Ke-496, Sudah Kenal dengan Kebudayaan Betawi?

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 12:26 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yuk, tonton penjelasan dari Komunitas Ondel-Ondel soal Jakarta dan kebudayaan Betawi yang tak pernah luput ditelan zaman!

Merayakan HUT DKI Jakarta yang ke-496, KompasTV turut mengundang Komunitas Ondel-Ondel Jakarta yang akan menjelaskan tentang kebudayaan Betawi.

Asli dari Jakarta, kebudayaan Betawi mencerminkan kehidupan masyarakat yang guyub, egaliter, dan toleran.

Tak lupa juga dengan segala macam bentuk seni yang selalu identik dengan budaya Betawi; dari seni kriya hingga seni musik.

Siapa yang tak kenal dengan Ondel-Ondel? Ternyata, di balik bentuk dan rupanya yang unik, Ondel-Ondel memiliki sejarah dan makna yang mendalam.

Begitu pula dengan seni musik tehyan yang bersuara lantang tapi merdu, menciptakan harmonisasi suara yang begitu etnik dan asyik untuk mengiringi lenggak-lenggok Ondel-Ondel.

Baca Juga: Sering Dilihat di Jalan hingga Jadi Dekorasi, Ternyata Ini Sejarah & Makna Ondel-Ondel!

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x