Kompas TV video vod

MK Balas Denny Indrayana Soal Isu Kebocoran Putusan Sistem Pemilu: Itu Tidak Benar!

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 17:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mahkamah Konstitusi membantah unggahan yang disampaikan Denny Indrayana. MK jelaskan bahwa putusan terhadap gugatan UU Pemilu belum ada saat Denny unggah rumor hasil putusan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MK Saldi Isra di Mahakamah Konstitusi di Jalan Merdeka Barat pada Kamis (15/6/2023)

"Pernyataan itu tidak benar karena apa, satu, tanggal itu belum ada putusan belum ada rapat permusyawaratan hakim. Rapat permusyawaratan hakim untuk memutus itu baru terjadi tanggal 7 Juni dan yang paling akhir itu buktinya secara angka tidak tepat, dia mengatakan 6, 3 posisinya itu menjadi 7 1,"ujar Saldi.

Saldi juga menjelaskan alasan baru respons unggahan Denny Indrayana.

"Kenapa baru hari ini kami menyampaikan merespons itu, satu, dalam suasana sensitif jadi ada juga suasana sensitif istilah ketika perkara itu disampaikan itu hakim bener-bener fokus, jadi tidak ingin dulu diganggu oleh situasi ini,” ujar Saldi

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Denny Indrayana soal Informasi Putusan MK: Saya Tegaskan, Tidak Ada Pembocoran Rahasia Negara

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.