Kompas TV video vod

Denny Indrayana soal Informasi Putusan MK: Saya Tegaskan, Tidak Ada Pembocoran Rahasia Negara

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 12:05 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Guru Besar Tata negara Denny Indrayana mengklarifikasi soal rumor putusan Mahkamah Konstitusi terkait sistem pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

“Saya bisa tegaskan, tidak ada pembocoran rahasia negara, dalam pesan yang saya sampaikan kepada publik,”ujar Denny dalam keterangan tertulis.

Denny juga menjelaskan bahwa informasi yang didapat bukan dari lingkungan Makamah Konstitusi.

“Rahasia putusan Mahkamah Konstitusi tentu ada di MK. Sedangkan, informasi yang saya dapat, bukan dari lingkungan MK, bukan dari hakim konstitusi, ataupun elemen lain di MK,”ujar Denny.

Dirinya menjelaskan memaparkan informasi terkait putusan MK ini dari orang yang kredibel.

Denny juga ungkap alasan memaparkan kepada publik agar hal ini sebagai pengawasan publik dan agar MK berhati-hati dalam memutuskan perkara.

Video Editor: Febi Ramdani

Baca Juga: MK Bantah Putusan Bocor, Mahfud Soal Denny Indrayana, Kasus Pencabulan Mario Naik Sidik [TOP 3 NEWS]

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.