Kompas TV video vod

Lionel Messi Ubah Alur Cerita Karier, Messi Pilih Inter Miami Liga Amerika Serikat

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 10:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Yuilyana

KOMPASTV - Mega Bintang Sepak Bola, Lionel Messi mengubah alur cerita karier di menit-menit akhir spekulasi penggemar bola. Demi  rasa cintanya pada anak dan istri, Messi tak melirik tawaran "gila" dari Klub Liga Arab, Al-Hilal.

Ia memilih Inter Miami, klub bola milik David Beckham di Liga Amerika Serikat dengan transfer gratis. Messi bilang uang bukan masalah! Di sini figur "sederhana" Messi menegaskan bahwa: "saya enggak matre".
Berapa sih gaji penerima tujuh gelar "Ballon D-Or" ini? Kami kutip Bloomberg, selama dua tahun bersama Klub Sepak Bola Pahree Sang Zhair Mang Alias PSG Lionel Messi memiliki gaji pokok 40 juta dollar per musim. Katanyaaaa, Al-Hilal di Liga Arab menawari gaji 400 juta dollar Amerika per tahun.

Sebenarnya gaji Messi dulu di Barcelona mencapai 650 juta. Messi memang dikenal cinta mati dengan keluarganya dan tentu saja Barcelona.

Pakai Data Forbes dari tawaran awal 1 miliar Euro Al Hilal naikin lagi nih jadi 1,5 miliar Euro. Kalau dirupiahkan udah lebih dari Rp 30 triliun. Tapi balik lagi ke sosok Messi: uang bukan masalah, keluarga adalah gol emas utama. Tapi banyak yang bilang, Messi tetap ke Miami karena selain cinta keluarga, dia cinta berat bahasa Spanyol yang dipakai Argentina.

Menurut Biro Sensus Amerika Serikat Januari 2022, sebanyak 21,2 persen penduduk Florida berbahasa Spanyol. Miami adalah kota di negara bagian Florida. Kayaknya "Lebih dekat buat mudik ke Argentina ya bang Messi”

Jika berada di Argentina, La Pulga sulit leluasa pergi ke suatu tempat karena ratusan hingga ribuan pendukung yang memuja messi layaknya "dewa sepak bola" Messi bilang "saya ingin meninggalkan eropa untuk menjauh dari sorotan dan berpikir lebih untuk kebaikan keluarga saya. Demi menikmati kehidupan". bijak sekali.

Meski dia bilang uang bukan segalanya tenang Messi diprediksi enggak cuma terima gaji. Dollarnya tetap bertambah karena ada adidas dan apple yang juga terlibat atau punya andil di proses hijrah Messi. Kerjasama kedua merek ini dengan Liga Amerika, gak main-main masing-masing senilai 2,5 miliar dan 850 juta dollar. Adidas juga menawarkan berbagi keuntungan atas penjualan produk yang melibatkan messi sebagai brand ambasador.
 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina, Elkan Baggott Ingin Tampil Enjoy saat Lawan Messi dkk

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x