Kompas TV video vod

Anggota Brimob Riau Minta Setoran Rp650 Juta ke Bawahannya

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 20:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memastikan anggota Polda Riau yang terlibat kasus dugaan pimpinan minta setoran ratusan juta rupiah sudah diperiksa Bidpropam.

Wakapolri menyebut, kasus dugaan polisi di Kabupaten Rokan Hilir, Riau meminta setoran Rp650 juta dari bawahannya sudah ditangani oleh Bidpropam Polda Riau sejak 3 bulan lalu.

Polisi yang terlibat di kasus itu sudah dipanggil dan diperiksa.

Jika terbukti bersalah, maka akan di proses secara hukum dan diancam dipecat dari anggota Polri.

Bripka Andry Darma Irawan yang mengaku selama berdinas di Rokan Hilir, Riau selalu menyetor uang ke atasannya Kompol Petrus Simamora sejak Oktober 2021 hingga Februari 2023.

Ia mengunggah percakapan yang diduga permintaan sejumlah uang dan bukti transfer kepada Kompol Petrus Simamora senilai total Rp650 juta.

Kasus ini pun sedang ditangani pengawas profesi bidang Propam Polda Riau.

Baca Juga: Khawatir Dapat Ancaman Bripka Andry Minta Perlindungan LPSK, Usai Bongkar Setoran ke Pimpinan

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.