Kompas TV video vod

PB Pabsi Kembali Gelar Kejurnas Angkat Besi Junior dan Remaja di Surabaya

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 16:06 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SURABAYA, KOMPASTV - PB Pabsi kembali menggelar kejurnas angkat besi junior dan remaja di Surabaya. Dari kejurnas ini diharapkan akan muncul bibit muda atlet angkat besi sebagai regenerasi atlet senior.

Angkat besi menjadi cabor unggulan indonesia yang selalu meraih prestasi di ajang olimpiade atau kejuaraan dunia.
Kejurnas angkat besi junior dan remaja di gelar PB Pabsi di Kota Surabaya, mulai tanggal 6 hingga 9 Juni. Sedikitnya ada 183 lifter dari 21 provinsi ikut ambil bagian dalam kejurnas kali ini.

Sementara ada 10 kelas yang dipertandingkan di kategori junior putra putri dan kategori remaja putra putri. Kejurnas ini sengaja digelar sebagai wadah kompetisi bagi atlet muda angkat besi agar kaderisasi atlet di pabsi tidak terputus.

Terbukti dari kerjunas tahun lalu, melahirkan dua lifter muda pontesial Luluk Tri Wijayana dan Muhammad Husni. Bahkan kedua lifter mampu menyumbang medali saat turun di Sea Games Kamboja.

Dari kerjunas angkat besi ini diharapkan bisa muncul atlet muda angkat besi untuk regenerasi atlet senior. Angkat besi menjadi cabor andalan indonesia di ajang internasional, seperti olimpiade dan kejuaraan dunia.
 

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023: Indonesia Raih 3 Emas dari Cabor Angkat Besi Putri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x