Kompas TV video vod

24 Perempuan Sulsel Raih Penghargaan di Momen Hari Kartini ke 144 Tahun 2023

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 16:18 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SULAWESI SELATAN, KOMPASTV - Sebanyak 24 perempuan dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan di momen peringatan hari Kartini ke-144 tahun 2023. Penghargaan ini diberikan karena mereka dinilai telah berjasa serta berprestasi terhadap kiprah perempuan.

Dua puluh empat perempuan dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan ini mendapat penghargaan karena dinilai telah berjasa serta berprestasi terhadap kiprah perempuan. Mereka berpretasi dalam bidang kesehatan, pertanian, hingga pendidikan.

Dalam kesempatan ini, para perempuan ini mendapatkan piagam dan uang pembinaan senilai tiga juta rupiah yang diberikan oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi serta wujud kepedulian pemerintah terhadap kiprah perempuan dan organisasi perempuan di Sulawesi Selatan yang menginspirasi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong para perempuan untuk terus meningkatkan prestasi di semua bidang pembangunan.

Salah satu penerima penghargaan adalah Jusmiati. Perempuan berprestasi di bidang pertanian ini berperan aktif dalam mengelola lahan tidur untuk ditanami sayuran. Langkah inipun memberikan dampak besar bagi lingkungan dan dapat mengurangi biaya konsumsi.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, perempuan di Sulawesi Selatan dapat terus berkarya dan menebarkan hal positif di lingkungannya.
 

Baca Juga: Pemprov Sulsel Luncurkan Program Mandiri Benih Tahap 3 di Center Point of Indonesia Makassar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x