Kompas TV video vod

Pemprov Sulsel Luncurkan Program Mandiri Benih Tahap 3 di Center Point of Indonesia Makassar

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 17:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Ikbal Maulana

SULAWESI SELATAN, KOMPASTV - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali meluncurkan program mandiri benih tahap tiga di Center Point Of Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah meluncurkan program mandiri benih tahap satu dan dua di tahun 2022 lalu. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali meluncurkan mandiri benih tahap ke tiga di Center Point Of Indonesia, Makassar Sulawesi Selatan.

Sebanyak dua ribu lima ratus ton benih padi gratis disalurkan untuk lahan pertanian seluas seratus ribu hektar di Sulawesi Selatan.

Benih padi yang disalurkan ini merupakan benih pokok yang hasilnya bisa digunakan kembali oleh petani menjadi benih sebar.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya mencakup dua puluh dua kabupaten kota. Pada mandiri benih tahap tiga ini, penyaluran benih padi telah mencakup keseluruhan daerah di dua puluh empat kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Melalui program mandiri benih tahap ketiga ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi padi hingga dua ratus lima puluh ribu ton kenaikan per tahun.

Dari data BPS dalam ubinan terjadi peningkatan produksi padi dari delapan ton menjadi tiga belas ton, bahkan ada yang mencapai tujuh belas ton.

Begitupun dengan sawah tadah hujan terjadi peningkatan produksi padi dari tiga ton menjadi enam ton.

Selain bantuan benih padi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Forkopimda juga turut menyerahkan bantuan komoditi perkebunan kepada kelompok tani di beberapa daerah di Sulsel.

Baca Juga: Momen Jokowi Ikut Tanam Padi Bareng Petani di Tuban


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x