Kompas TV video vod

Gubernur Kalteng Buka Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara 2023

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 16:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KALIMANTAN TENGAH, KOMPASTV - Gubernur Kalimantan Tengah membuka Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara 2023.

Sejumlah festival ini diharapkan dapat mempromosikan pesona pariwisata Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo membuka Festival Budaya Isen Mulang, FBIM, dan Festival Kuliner Nusantara, FKN, tahun 2023 di halaman gor serbaguna indoor Palangka Raya, Senin lalu.

Wakil gubernur, Edy Pratowo menyebut fbim merupakan ajang kreatifitas pelaku seni dan budaya untuk mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal, serta seni modern melalui beragam lomba daerah dan menjadi media untuk mempromosikan pesona pariwisata Kalimantan Tengah di mata internasional.

Wakil gubernur, Edy Pratowo berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mereflekasikan nilai-nilai falsafah huma betang yang merupakan simbol kehidupan dan kerukunan di dalam keberagaman masyarakat di bumi tambun bungai, bumi pancasila, tanah berkah Kalimantan Tengah.

Pembukaan FBIM dan FKN tahun 2023 ini juga dihadiri secara khusus oleh anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi, Pemprov Kalteng Kembali Gelar Pasar Penyeimbang di Kapuas dan Pulang Pisau

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x