Kompas TV video vod

Tempati Posisi 3 Besar, Beberapa Cabor Ukir Sejarah Baru di SEA Games 2023!

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 09:08 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepulangan kontingen besar SEA Games 2023 pada Kamis (18/5) menjadi tanda berakhirnya perjalanan kontingen Indonesia di Kamboja.

87 keping emas, 80 perak, dan 109 perunggu; serta menempati posisi tiga di klasemen umum menjadi jawaban atas target yang dicanangkan pemerintah.

Sebelum berangkat, Kemenpora dan NOC Indonesia menargetkan minimal 69 medali emas dan berada di posisi tiga besar untuk 889 atlet pelatih, serta ofisial yang berjuang untuk Merah Putih di Kamboja.

CDM Indonesia, Lexyndo Hakim bersyukur atas capaian ini.

Lexyndo juga berterimakasih kepada Pahlawan Merah Putih yang mampu tetap tampil maksimal di tengah keterbatasan tuan rumah dalam penyelenggaraan SEA Games.

Tercatat dari 32 cabor yang diberangkatkan, enam di antaranya mampu menjadi juara umum dan hanya satu yang gagal menyumbang medali.

Istimewanya, beberapa cabor beregu juga menorehkan sejarah; seperti hoki, kriket, dan basket putri yang meraih emas untuk pertama kalinya.

Sementara sepak bola melengkapi dengan kembalinya medali emas usai 32 tahun puasa gelar.

Selanjutnya, kebahagiaan para peraih medali akan semakin sempurna dengan pembagian bonus dari pemerintah.

Namun, acara ini masih akan menunggu lampu hijau dari Istana.

Baca Juga: Pulang dari SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Meriah di Bandara Soekarno-Hatta!

_____                          

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x