Kompas TV video vod

Resmi! Ganjar Pranowo jadi Bakal Capres Indonesia dari PDI Perjuangan

Kompas.tv - 22 April 2023, 17:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Aditya Pramana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Resmi sudah Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan. Ketua Umum PDI-P, Megawati mengumumkan penunjukan Ganjar bersama Presiden Jokowi.

Menariknya Ganjar menyatakan terima kasih kepada Ketua PDI Perjuangan, Puan Maharani yang ia sebut sebagai panglima tempur yang mendukungnya saat pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Setelah berbulan bulan menerka arti kedekatan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo di beberapa kesempatan resmi sudah pengumuman ganjar sebagai bakal Calon Presiden dari PDIP.

Ganjar tak ragu menegaskan jika amanat Megawati, pada dirinya sebagai bakal Calon Presiden merupakan keberhasilan dari kaderisasi partai. Sinyal dukungan penuh dari partai pun kembali disuarakan Ganjar, saat secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Puan Maharani/ Ketua DPP PDI Perjuangan.

Ia sebut sebagai panglima tempur yang mendukungnya saat pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Tiket Bacapres PDIP yang diberikan pada Ganjar turut diapresiasi Presiden Jokowi yang menyebut menghargai keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan. Jokowi juga memuji Ganjar sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Sebagai partai pendukung Presiden Jokowi pengumuman Bacapres yang mendapat restu ketua umum memang bermakna besar. Apalagi Megawati telah menunjuk Puan Maharani sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Publik kini menanti siapa yang akan dipinang menjadi Bacawapres mendampingi Ganjar untuk bertarung di Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Ganjar Jadi Bakal Capres PDIP, Begini Respons KIB


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x