Kompas TV video vod

Luncurkan Program "Remaja Kolot Wani Ngaji Iqro", Polsek Solokanjeruk Ajari Warga Baca Al-Quran

Kompas.tv - 10 April 2023, 20:09 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polsek Solokanjeruk, Kabupaten Bandung Jawa Barat meluncurkan Program Ramadan yang melibatkan warga lansia untuk belajar mengaji.

Karena diadakan di kantor polisi, sang pengajar mengajinya pun merupakan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Solokan Jeruk.

Program yang dinamakan Remako Wanjiqro atau Remaja Kolot Wani Ngaji Iqro ini memang mulai diadakan sejak awal bulan Ramadan dan menjadi target polisi agar banyak warga khususnya lansia yang selama ini terdata belum bisa mengaji bisa membaca Al Quran dalam waktu satu bulan.

Warga lansia ini datang dari beberapa desa, mereka mendapatkan pelatihan mengaji iqro dua kali dalam sepekan.

Nantinya Program Remako Wanjiqro atau Remaja Kolot Wani Ngaji Iqro tidak akan dilakukan di Polsek Solokan Jeruk saja, namun akan dilakukan di polsek-polsek wilayah hukum Polresta Bandung dan sasarannya tidak hanya para lansia namun juga remaja yang belum bisa mengaji Al-Quran.

Usai bulan Ramadan, program belajar mengaji ini akan terus dilakukan.

Dan ini menjadi penyemangat para warga lansia agar tidak berhenti untuk belajar dan ilmu yang bisa didapatkan ke depannya diharapkan bisa diamalkan dan menjadi contoh keluarga bahwa usia tidak menjadi penghalang untuk belajar.

Baca Juga: Antisipasi Macet, Kapolres Jembrana Bersama Dishub Pantau Jalur Mudik Arah Pelabuhan Gilimanuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x