Kompas TV video vod

Kaktus dan Sukulen Jadi Ide Kreatif dan Alternatif untuk Parsel Lebaran!

Kompas.tv - 7 April 2023, 13:25 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga di Malang, Jawa Timur membuat hantaran dengan tanaman kaktus dan sukulen yang dikreasikan menjadi taman mini dalam pot.

Jika biasanya menjelang lebaran anda kerap mengirimkan parsel makanan atau aksesori ke kerabat, mungkin parsel berisi tanaman bisa menjadi alternatif parsel yang bisa anda berikan.

Pasalnya Andina Putri, seorang perajin di Malang Jawa Timur, kerap mendapat pesanan dari pelanggan pelanggannya untuk membuatkan parsel dari tanaman kaktus atau sukulen, tiap hari hari besar. Termasuk Hari Raya Idul Fitri.

Andina awalnya memang hanya fokus berjualan tanaman hias berukuran kecil di teras rumahnya. Kemudian ia pun mulai berkreasi dengan merangkai tanaman tanaman ini, ke dalam sebuat pot gerabah hingga terbentuk taman berukuran mini.

Untuk komposisi tanaman,  bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen.Untuk tanaman mini yang telah ia rangkai ini kemudian ia kemas lebih menarik sebelum dikirimkan ke para pelanggan.

Untuk satu parsel kaktus dan sukulen ini andina mematok harga antara Rp 25.000,- hingga ratusan ribu rupiah tergantung dari jenis tanaman yang diinginkan konsumen. Harga tersebut sudah termasuk tas atau kemasan parsel. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x