Kompas TV video vod

Inikah Sinyal Jokowi Tak Lagi Nyaman Dengan PDI-P?

Kompas.tv - 4 April 2023, 00:29 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Menyimak pernyataan kekesalan Jokowi, apakah ini sebuah sindiran bagi dua kepala daerah kawan Jokowi yang juga berasal dari PDI Perjuangan yang dengan mengejutkan saat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sudah dekat menyatakan menolak kehadiran Timnas Israel U-20?

Dugaan kerenggangan hubungan Jokowi dan PDI Perjuangan ini, juga sepertinya merembet ke keluarganya.

Di saat Putra Sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saling sindir dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Solo , Fx Hadi Rudiatmo.

Baca Juga: Gara-Gara Piala Dunia U-20 Batal, Hubungan Jokowi dan PDI-P Renggang?

Seperti diketahui  sebelumnya Gibran merasa kesal dengan penolakan dua kepala daerah dari PDI Perjuangan kepada Timnas Israel U-20. Menurut Gibran itu merugikan Kota Solo yang sudah bersiap jadi salah satu kota penyelenggara.

Dari sikap Gibran itulah ketua DPD PDI Perjuangan Solo , Fx Hadi Rudiatmo menyebut Gibran belum paham soal konstitusi karena belum lahir saat konstitusi negara dibuat.

Kendati dugaan publik itu coba ditepis PDI Perjuangan, tetap saja ketidaknyamanan Jokowi, dengan gagalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tampak di depan publik.

Apalagi publik tahu betul, dua kepala daerah dari PDI Perjuangan, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster dituding jadi penyebab gagalnya hajatan besar sepak bola dunia di Indonesia itu.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x