Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Soal Transportasi Publik, Fadil Imran Jadi Kabaharkam, Mahfud Hadiri RDP

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 22:17 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu (29/3/2023)

Berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokow) menyebut Indonesia terlambat membangun transportasi publik hingga 30 tahun. Menurutnya, ini yang jadi penyebab macetnya lalu lintas di kota-kota besar. Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Depo kereta api Maros di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Jokowi Sebut Jakarta Terlambat 30 Tahun Bangun Transportasi Publik: Pagi hingga Malam Macet

Berita kedua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Irjen Fadil menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang telah memasuki masa pensiun dari Korps Bhayangkara. Sementara itu, posisi Kapolda Metro Jaya akan diiisi oleh Irjen Karyoto perwira tinggi di Bareskrim Polri yang bertugas di KPK.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Dimutasi Jadi Kabaharkam

Berita ketiga, Menko Polhukam sekaligus Ketua Komite TPPU Mahfud MD membeberkan terkait transaksi mencurigakan Rp349 triliun dalam rapat bersama Komisi III DPR RI. Mahfud menyebut berkas laporan transaksi mencurigakan selama ini sudah disampaikan ke Kementerian Keuangan sejak tahun 2014. Tetapi hampir lebih dari 300 surat tersebut tak pernah sampai kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Mahfud MD Tersenyum Diingatkan Jangan Marah saat Rapat dengan Komisi III DPR

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x